Plt SEKDA PAPUA BARAT PUKUL PETUGAS WINGS AIR

Diposting oleh CHADOS-SANGKEK On 02.47.00

Plt SEKDA PAPUA BARAT PUKUL PETUGAS WINGS AIR

TEMPO.CO , Jayapura: Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Papua Barat Ishak Hallatu siap diperiksa polisi dalam kasus pemukulan Eka Hendrawan, karyawan operasional Wings Air, Jumat 5 Juli 2013. “Beliau sangat siap, kami tetap mengedepankan hukum dan kasus ini harus selesai,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Papua Barat Alberth Macpal, Jumat, 13 Juli 2013 malam.

Albrerth mengatakan, pemukulan itu tanpa sengaja. Lagi pula, persoalan tersebut bukan sepenuhnya kesalahan Sekda Papua Barat. “Ini hanya salah pengertian, kita boleh bilang karena pelayanan Wings Air mengecewakan atau seperti mempermainkan pejabat, akhirnya beliau marah dan memukul,” kata dia.

Ia menjelaskan, kronologis insiden tersebut bermula ketika Sekda Ishak Hallatu yang baru selesai kerja pukul 03.00 dini hari, diperintah gubernur Papua Barat Abraham Ataruri ke Jakarta. Sekda harus melapor di bandara pukul 04.00 WIT. “Tentu sebagai manusia, pasti lelah, ia kemudian menyuruh ajudannya melapor, di boarding pass, tertulis kursi nomor 13,” katanya.

Pada pukul 05.00 WIT, Sekda Ishak tiba di Bandara dan langsung menuju pesawat. “Saat itulah bapak bingung, di mana seat itu? Ini artinya ada kesalahan dari pihak maskapai. Bapak kemudian diminta duduk di kursi lain, namun karena terlanjur emosi, maklum manusia, ia memukul,” kata Alberth.

Tak menunggu lama, Sekda Ishak turun dari tangga pesawat. “Bapak marah, ini seperti mempermainkan pejabat. Dia itu kan pejabat, ya kami mengerti, tapi seperti main-main gitu sama beliau,” kata Alberth.

Alberth meminta maaf pada Eka Hendrawan dan meminta persoalan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. “Kita ambil hikmahnya saja dari peristiwa itu, namanya juga manusia ada kekurangan. Kita tidak bisa sebut pak Sekda salah atau Wings Air salah, ini berawal dari salah pengertian,” ucapnya

0 Response to "Plt SEKDA PAPUA BARAT PUKUL PETUGAS WINGS AIR"

Posting Komentar

KO TITIP PESAN DI SINI

kawanku Terima kasih telah mengunjungi alamat apa kabar papua!

Lencana Facebook

Followers

Blog Archive

Blog Archive

Category

APA PILIHAMU TENGTAN BLOG INI

flagcounter

free counters

Cari Blog Ini

coba

Follow by Email

Calendar




SMS GRATIS

Download

hit counter

Total Tayangan