isi blog

chados sangkek. Diberdayakan oleh Blogger.

294 CPNS Formasi Umum ikut Diklat Prajabatan

Diposting oleh CHADOS-SANGKEK On 09.23.00

294 CPNS Formasi Umum ikut Diklat Prajabatan

TEMINABUAN-Sebanyak 294 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum mulai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Senin (15/8) lalu. Peserta Diklat Prajabatan tidak hanya dari Pemkab Sorong Selatan (Sorsel) tapi juga dari Kabupaten Maybrat sebanyak 32 orang dan Kabupaten Raja Ampat sebanyak 5 orang. Sisanya dari Kabupaten Sorsel sebanyak 256 orang. Golongan III sebanyak 151 orang dan Golongan II sebanyak 143 orang. Diklat Prajabatan CPNS Formasi Umum tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE bertempat di Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan Senin kemarin. Pembukaan Diklat Prajabatan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati Samsudin Anggiluli, SE serta penyematan tanda peserta kepada 3 orang perwakilan peserta oleh Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk, Kepala Kanreg XIV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manokwari Sumaryono serta Wakapolres Sorsel Kompol Syamsuddin Lobubun, SE. Diklat Prajabatan bagi CPNS ini menggunakan pola baru yakni pola kemitraan, dilaksanakan atas kerja sama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten Sorsel dengan PKP2A Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. Hadir dalam pembukaan Diklat Prajabatan Deputi Bidang Kajian dan Kebijakan Publik LAN RI Dr.Muhammad Taufiq, DEA; Plt.Sekda Sorsel Dance Yulian Flassy, SE, M.Si, Perwira Penghubung Kodim 1704 Teminabuan, Mayor Inf. Budi Hercahyono, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sorsel dan undangan lainnya.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan, keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan, sangat ditentukan oleh kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi pada era globalisasi sekarang, ASN dituntut harus memiliki pengetahuan yang luas, memiliki keahlian dan ketrampilan, serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pelayanan publik. Untuk dapat membentuk pribadi ASN seperti yang diharapkan, lanjut bupati, maka perlu dibekali dengan pemahaman manajemen dan pembinaan pola pikir yang berkesinambungan. Salah satunya melalui Diklat Prajabatan. Pihaknya berharap CPNS mengikuti Diklat Prajabatan dengan serius. Dengan demikian pengalaman kerja selama ini di lingkungan kerja masing-masing, dapat diaktualisasikan lebih baik ke depan secara lebih cermat.
 
 Sementara itu Plt.Kepala BKD Sorsel Petronela Krenak, S.Sos, MA dalam laporannya menyebutkan, Diklat Prajabatan CPNS Golongan III berlangsungselama 33 hari terhitung dari 15 Agustus hingga 23 September mendatang. Sedangkan bagi CPNS Golongan II, mengikuti Diklat Prajabatan selama kurang lebih dua bulan, terhitung mulai tanggal 31 Agustus sampai Oktober mendatang. Narasumber didatangkan dari LAN RI sebanyak dua orang, PKP2A II LAN Makasar sebanyak dua orang, BKD Provinsi Papua Barat 1 orang, Kantor Regional XIV BKN Manokwari 1 orang dan dari kabupaten Sorsel 1 orang.

0 Response to "294 CPNS Formasi Umum ikut Diklat Prajabatan"

Posting Komentar

KO TITIP PESAN DI SINI

kawanku Terima kasih telah mengunjungi alamat apa kabar papua!

Lencana Facebook

Followers

Blog Archive

Blog Archive

Category

APA PILIHAMU TENGTAN BLOG INI

flagcounter

free counters

Cari Blog Ini

coba

Follow by Email

Calendar




SMS GRATIS

Download

hit counter

Total Tayangan