isi blog

chados sangkek. Diberdayakan oleh Blogger.

Lencana Facebook

Majelis Rakyat Papua

Diposting oleh CHADOS-SANGKEK On 07.11.00

Pemerintah Pusat mestinya tidak memberikan peluang atau merestui pembentukan Majelis Rakyat Papua (MRP) di Provinsi Papua Barat oleh sejumlah anggota MRP yang mengaku mewakili masyarakat Papua Barat.

Hal tersebut diungkapkan Direktur The Institute for Civil Strengthening (ICS) Papua, Budi Setyanto,SH ketika ditanya Cenderawasih Pos, Minggu (12/6).

“Pembentukan MRP di Papua Barat dari segi yuridis maupun dari prosedur sudah salah. Jadi jangan sampai pusat memberikan peluang terhadap pembentukan MRP ini. Jika memberikan peluang maka ini merupakan insiden buruk terhadap pemerintah, terutama undang-undang di negara ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dari segi filosofi orang asli Papua, di mana sudah jelas tertuang dalam undang-undang Otsus No 21 tahun 2001, bahwa MRP dibentuk sebagai lembaga kultur masyarakat asli Papua dalam hal ini pembetukan MRP bukan berdasarkan wilayah administrasi, namun lebih sebagai lembaga adat yang satu di Tanah Papua yang dulu disebut Irian Jaya.

“Jadi MRP dibentuk untuk orang asli Papua di Tanah Papua, bukan dibentuk berdasarkan wilayah administrasi atau wilayah pemerintahan,” tegasnya.
Sumber http://www.cenderawasihpos.com/index.php?mib=berita.detail&id=1468

Category : | Read More......

0 Response to "Majelis Rakyat Papua"

Posting Komentar

KO TITIP PESAN DI SINI

kawanku Terima kasih telah mengunjungi alamat apa kabar papua!

Lencana Facebook

Followers

Blog Archive

Blog Archive

Category

Lencana Facebook

Cs utbir

APA PILIHAMU TENGTAN BLOG INI

flagcounter

free counters

Cari Blog Ini

coba

Calendar




SMS GRATIS

Download

hit counter

Total Tayangan