isi blog

chados sangkek. Diberdayakan oleh Blogger.

Masalah pendidikan

Diposting oleh CHADOS-SANGKEK On 23.53.00

Masalah pendidikan menjadi masalah yang sangat krusial untuk dibenahi saat ini. Tapi, tentunya tidak bisa sendiri-sendiri. Perlu kebersamaan dan kerja keras.
Saya bertanya-tanya, darimana ya bisa dimulai pembenahan itu?

Apakah mesti meniru cara Jepang ketika pertama kali merdeka dulu, mendata jumlah guru yang ada? Lalu, setelah itu diapakan? Entah, saya belum memikirkan lebih jauh. Tapi, jika data itu sudah terkumpul dan update selalu, suatu saat pasti diperlukan dan bermanfaat…

Hmmm…mungkin tidak ada salahnya juga ya. Saya bermimpi, ada database mengenai jumlah seluruh guru mulai dari kabupaten – kecamatan – kotamadya hingga diperoleh total keseluruhan guru di setiap provinsi, selain yang dimiliki oleh pemerintah. Saya pikir dengan semakin berkembangnya IT di pelosok-pelosok negeri, hal tersebut bisa terwujud.

Mungkin tidak sesederhana itu. Perlu biaya yang besar dan SDM yang komit terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Banyak hal yang dapat dilakukan sebenarnya jika database itu ada. Masalahnya, apakah yang paling bertanggungjawab atas perkembangan pendidikan di negeri ini mau melakukan perubahan mendasar?

Ada kemauan, disitu pasti ada jalan…...

0 Response to "Masalah pendidikan"

Posting Komentar

KO TITIP PESAN DI SINI

kawanku Terima kasih telah mengunjungi alamat apa kabar papua!

Lencana Facebook

Followers

Blog Archive

Blog Archive

Category

APA PILIHAMU TENGTAN BLOG INI

flagcounter

free counters

Cari Blog Ini

coba

Follow by Email

Calendar




SMS GRATIS

Download

hit counter

Total Tayangan