isi blog

chados sangkek. Diberdayakan oleh Blogger.

MAYBRAT - Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, yang berlangsung di Kantor KPU Maybrat, sejak Jumat (24/2/2017) pagi hingga Sabtu (25/2/2017) dini hari ricuh. Ketua KPU Kabupaten Maybrat, Maria Kocu, dipukul oleh salah seorang perwakilan Tim sukses pasangan calon.
Dari pantauan MNC MEDIA di dalam ruangan Pleno, awalnya usai pembacaan hasil rekapitulasi terjadi sanggahan oleh salah seorang saksi dari tim sukses paslon nomor urut 2 yang memprotes adanya kecurangan pada sejumlah TPS di Distrik Aitinyo Barat. Protes tersebut langsung ditanggapi Ketua KPU Maybrat, Maria Kocu dengan mendiskualifikasi hasil pleno tersebut.
Mendengar keputusan Ketua KPU, saksi dari timses nomor urut 1 langsung menuju meja pimpinan rapat dan memukul Ketua KPU Maria Kocu. Selanjutnya, kericuhan di dalam ruangan rapat tak terhindarkan. Sejumlah saksi timses nomor urut 1 mengamuk dan mengejar Ketua KPU yang langsung diselamatkan oleh sejumlah aparat Kepolisian.
Kapolres Sorong Selatan/Maybrat dan sejumlah perwira TNI POLRI serta sejumlah anggota Brimob langsung meredakan situasi di dalam ruangan rapat pleno dan menenangkan sejumlah saksi dari Paslon nomor urut satu. Ketua KPU Maria Kocu langsung diamankan di ruang kerjanya oleh sejumlah aparat Brimob bersenjata lengkap.
Rapat Pleno akhirnya ditunda sementara, dimana perwakilan Bawaslu dan KPUD Papua Barat beserta Kapolres Sorong Selatan melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua KPU Maybrat di ruang kerjanya.
Usai pertemuan di ruang kerja ketua KPU, lima anggota Komisioner KPU melakukan rapat tertutup. Setelah itu rapat pleno perhitungan suara yang dilanjutkan kembali dengan dipimpin oleh Plt Ketua KPUD Maybrat, Nehemia Isir bersama 4 komisioner lainnya.
Plt Ketua KPUD Maybrat pun membatalkan diskualifikasi awal yang ditetapkan oleh Ketua KPU Maria Kocu. Selanjutnya dilakukan perhitungan dan penetapan hasil pleno, 260 TPS di 24 distrik, dengan menetapkan pasangan nomor urut satu, Karel Murafer - Paskalis Kocu sebagai pemenagan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, dengan perolehan suara, 14,459, dan pasangan nomor urut 2, Karel Murafer Yance Way dengan perolehan suara sebesar 14.364, hanya selisih 94 suara.

Category :

0 Response to "Rekapitulasi Suara Pilkada Maybrat Ricuh, Ketua KPU Dipukul Timses Paslon"

Posting Komentar

KO TITIP PESAN DI SINI

kawanku Terima kasih telah mengunjungi alamat apa kabar papua!

Lencana Facebook

Followers

Blog Archive

Blog Archive

Category

APA PILIHAMU TENGTAN BLOG INI

flagcounter

free counters

Cari Blog Ini

coba

Follow by Email

Calendar




SMS GRATIS

Download

hit counter

Total Tayangan