isi blog

chados sangkek. Diberdayakan oleh Blogger.

Lencana Facebook

KEMISKINAN DI PAPUA MENINGKAT

Diposting oleh CHADOS-SANGKEK On 23.33.00

BADAN PUSAT STATISTIK....KEMISKINAN DI PAPUA MENINGKAT

- Badan Pusat Statistik (BPS) Papua mencatat jumlah penduduk miskin di Papua pada Maret tahun ini bertambah 22 ribu jiwa dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.



Pada Maret ini jumlah penduduk miskin mencapai 967 ribu jiwa sementara tahun lalu jumlah orang miskin berjumlah 945 ribu.

Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Papua, Suntono menyebutkan, meski ada kenaikan di Maret, namun jumlah penduduk miskin secara keseluruhan, secara presentase justru mengalami penurunan

“Disini garis kemiskinan Papua Maret 2012 itu angkanya turun dari 31,98 kondisi Maret 2011, sekarang turun menjadi 31,11 persen kondisi Maret 2012. Jadi Ada penurunan kurang lebih 0,8 persen,” kata Suntono.

Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Papua, Suntono menambahkan, meningkatnya jumlah penduduk miskin dikarenakan karena pertumbuhan penduduk di Papua lebih tinggi dibanding penurunan penduduk miskin.

Selama periode setahun penduduk miskin paling banyak di daerah pedesaan bertambah sebesar 23 ribu jiwa, sementara di perkotaan justru berkurang seribu orang.

0 Response to "KEMISKINAN DI PAPUA MENINGKAT"

Posting Komentar

KO TITIP PESAN DI SINI

kawanku Terima kasih telah mengunjungi alamat apa kabar papua!

Lencana Facebook

Followers

Blog Archive

Blog Archive

Category

Lencana Facebook

Cs utbir

APA PILIHAMU TENGTAN BLOG INI

flagcounter

free counters

Cari Blog Ini

coba

Calendar




SMS GRATIS

Download

hit counter

Total Tayangan